Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di lingkup Kelurahan Batuceper.

BPBD Sebut Bantuan Sembako 95% Tersalurkan untuk Korban Banjir

Metrobanten, Kota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di lingkup Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (8/1/2020).

Bantuan logistik berupa mi instan dan air mineral didistribusikan langsung oleh personil BPBD Kota Tangerang yang dipimpin langsung Komandan Regu II UPT Batuceper, Ricke Zulpatiansyah ke lokasi tersebut. Adapun bantuan diterima oleh para relawan peduli korban banjir di Kelurahan Batuceper.

Salah seorang relawan, Fatulloh Syarif menyampaikan rasa terima kasih kepada para petugas khususnya personel BPBD Kota Tangerang yang dinilainya banyak membantu warga sejak awal terjadinya banjir di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dari mulai banjir kita sudah merasa sangat terbantu. Personel BPBD mondar mandir bantu evakuasi warga di sini. Dan alhamdulillah sekarang kita dapat bantuan lagi nih, mi instan dan air mineral,” kata Fatulloh, Rabu (8/1/2020).

“Intinya kami terimakasih kepada BPBD dan pemerintah, bantuan ini akan kami distribusikan langsung dor to dor ke rumah-rumah warga yang sebagian belum tersentuh bantuan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris BPBD Kota Tangerang Edi Sofyan menyampaikan bahwa bantuan berupa sembako dan baju layak pakai sudah sekitar 95 persen disalurkan Pemkot Tangerang kepada warga terdampak banjir.

Meski demikian, pihaknya terus berupaya menyalurkan bantuan logistik berupa mi instan dan air mineral kepada masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kota Tangerang.

“Penyaluran bantuan sampai saat ini terus kami upayakan. Kami juga bahu-membahu membersihkan sisa-sisa banjir bersama warga terdampak,” terangnya. (Hel)

Check Also

Peduli Dampak Covid-19, Polri Tetap Bangun Empati dan Ikatan Sosial Pada Masyarakat

Post Views: 841 Metrobanten, Banten – Sejak diberlakukannya Physical Distancing (jaga jarak fisik) sebagai upaya ...

Metrobanten.co.id : Menyajikan Berita Terkini, Peristiwa, Gaya Hidup, Nasional, Internasional, Bisnis, Ekonomi, Wisata, Kuliner dan Liputan Khusus.