BAZNAS Lakukan Serah Terima Kunci Rumah dalam Bedah Rumah di Desa Pesanggrahan

BAZNAS Lakukan Serah Terima Kunci Rumah dalam Bedah Rumah di Desa Pesanggrahan
Program tersebut merupakan bagian dari program lanjutan yang dikelola oleh BAZNAS yaitu Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

 

Metrobanten, Tangerang – Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Abdul Haris H. Syarif Mansyur SH, MH menyerahkan kembali kunci rumah Ustad Nurdin, warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear yang terpilih dalam program bedah rumah, Rabu (20/01/21).

Program tersebut merupakan bagian dari program lanjutan yang dikelola oleh BAZNAS yaitu Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk warga yang tidak mampu.

Acara tersebut dihadiri oleh Madrais selaku Kepala Desa Pesanggrahan, Camat Solear, Sony Karsan, Ketua UPZ Kecamatan Solear, Abdul Raop dan Ketua MUI Ustad Muslihat.

Baca juga: Pemkab Pandeglang terima 5640 Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac

Ucapan terima kasih kepada pihak BAZNAS disampaikan oleh Camat Solear, Sony Karsan. Dalam sambutannya, Sony juga menyatakan siap untuk bekerjasama dengan semua pihak demi meningkatkan pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS), baik itu zakat fitrah, zakat mal dan juga zakat-zakat profesi.

“Diharapkan program Rutilahu ini dapat terus berlanjut untuk ke depannya,” pungkas Sony Karsan.

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS menyampaikan bahwa program bedah rumah ini sebagai wujud nyata BAZNAS bersinergi secara baik dengan program Bupati.

Baca juga: KPU Kota Cilegon Tetapkan Helldy-Sanuji Pemenang Pilkada 2020

“Melalui program ini BAZNAS mewujudkan secara nyata bahwa BAZNAS bersinergi dengan program Bupati demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Desa Pesanggrahan terpilih sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya yang berada di urutan pertama dalam pembayaran ZIS tahun 2020. Dan diharapkan Ketua UPZ Kecamatan Solear dapat bekerjasama dengan baik dengan Camat Solear untuk meningkatkan pencapaian target ZIS tahun 2021.

“Mudah-mudahan rumah Ustad Nurdin yang telah dilakukan pembedahan oleh BAZNAS dapat dirawat dengan baik dan menjadi berkah. Serta Ustad Nurdin dapat ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membayar dan menyalurkan ZIS melalui BAZNAS,” lanjut Abdul Haris.

Di tahun 2021, rencananya BAZNAS akan merealisasikan distribusi zakat secara terjadwal dalam beberapa program seperti Taqwa Marbot dan Guru Ngaji, BAZNAS Sehat, BAZNAS Cerdas, dan juga BAZNAS Peduli Terhadap Bencana. (red)

Check Also

Ketahanan Pangan, Pemkab Lebak Siapkan Cadangan Beras 115 ton

Ketahanan Pangan, Pemkab Lebak Siapkan Cadangan Beras 115 ton

  Metrobantren, Lebak – Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyiapkan Cadangan Beras ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup