Amoeba Telkom Bantu Pemkot Tangsel Gerakkan Ekonomi Digital

Metrobanten, Tangsel – Menyusul rencana kerjasama antara venture capital dan unit inovasi milik Telkom, Amoeba, dengan Pemkot Tangsel untuk melakukan digitalisasi sektor UMKM, telah dilakukan pertemuan awal yang digelar di gedung Telkom Landmark Tower, Gatot Subroto, Jakarta, pada selasa (27/8) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, CEO Amoeba Fauzan Feisal menyatakan bahwa pemilihan Tangsel sebagai tempat yang akan dijadikan pilot project untuk program inovasi ini karena kesiapan masyarakatnya untuk mengadopsi teknologi digital.

“Kalau kita lihat karakteristik masyarakat Tangsel, memang yang paling cocok,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Bisnis Digital Telkom, Faizal R. Djoemadi, menyatakan bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Pemkot Tangsel dengan support penuh. Menanggapi hal tersebut, Benyamin Davnie menyatakan rasa bangga dan terima kasihnya karena Tangsel dipercaya untuk menjadi tempat pertama gagasan besar ini dieksekusi.

Menurut Fahd Pahdepie, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut sebagai penghubung pihak Telkom dan Pemkot Tangsel, rencana kerjasama ini merupakan terobosan yang akan berdampak nyata bagi masyarakat Tangsel. Terutama dalam hal mencetak pengusaha baru dan membuka lapangan kerja.

“Katakanlah jika 5000 UMKM berhasil digerakkan melalui program ini, katakan rata-rata menyerap 10 orang tenaga kerja saja, maka akan ada 50.000 angkatan kerja baru yang terberdayakan. Ini jelas akan memberikan dampak sosial yang positif dan tidak sedikit bagi masyarakat,” pungkasnya.
(Rls)

Check Also

Bea Cukai Musnahkan Ratusan Miras dan Ribuan Rokok Elektrik

Post Views: 418 Metrobanten, Bandara – Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan ratusan botol ...