90 Persen Warga Kota Tangerang Diklaim Punya Jaminan Kesehatan

Metrobanten, Kota – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan mengeklaim 90 persen warga Kota Tangerang sudah memiliki jaminan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Tangerang Sari Nur Arofah, Jumat (13/3/2020). Menurut ia, hampir seluruh warga Kota Tangerang memiliki jaminan kesehatan yang akan menerima layanan kesehatan secara paripurna.

“Dari 2 juta lebih penduduk, 90 persen warga Kota Tangerang sudah memiliki jaminan kesehatan,” ujar Sari di kantornya.

Jaminan kesehatan itu dijelaskan Sari, melingkupi kepesertaan dan fasilitas sesuai dengan program Universal Health Coverage (UHC) atau jaminan kesehatan semesta.

Adapun untuk kepesertaan, lanjut Sari, dari 90 persen warga, 20 persen di antaranya merupakan peserta BPJS Kelas III yang iurannya disubsidi Pemkot Tangerang.

“Sementara 70 persen sisanya itu peserta jaminan kesehatan swasta, dan ditanggung perusahaan di tempatnya bekerja,” katanya.

Sedangkan untuk fasilitas kesehatan, kata Sari melanjutkan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah memiliki 37 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Puskesmas kami sudah dilengkapi alat kesehatan yang memadai. Ada beberapa Puskesmas juga yang beroperasi 24 jam, dan melayani pasien UGD,” tukasnya. (Hel)

Check Also

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

Oknum Perwira Kompol IZ Kurir Sabu Jaringan Internasional, Kapolri Minta Proses Hukum Tegas

  Metrobanten, Jakarta – Polri masih menelusuri kasus penyelundupan 16 kg sabu yang melibatkan oknum perwira Direktorat Reserse Kriminal ...

www.metrobanten.co.id | Informasi Faktual & Gaya Hidup