NEWSTANGERANG RAYA

130 Stand Ikuti Pameran Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Ke-71

Metrobanten, Kota – Ramaikan Pameran Koperasi dan UMKM ke – 71, 130 stand tampilkan berbagai produk unggulan Kota Tangerang di Lapangan Green Lake City, Kamis (18/10/18).

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pameran ini bisa menjadi wadah untuk Koperasi dan UMKM untuk terus dapat mengembangkan produk – produknya menjadi salah satu roda penggerak yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain itu, produknya diharapkan dapat menjadi buah tangan khas asli Kota Tangerang,” katanya.

Di acara hari jadi koperasi yang ke 71 tersebut, Walikota berharap koperasi dapat terus meningkatkan kinerjanya dan berharap agar masyarakat  antusias untuk bergabung ke dalam koperasi tersebut. Sehingga kedepannya akan ada peningkatan terus menerus.

Dalam kesempatan itu diluncurkan aplikasi Koperasi dan UMKM yang terintegrasi dalam aplikasi Tangerang LIVE. Selain itu juga terjalin kerjasama atau penandatangan MoU antara Walikota Tangerang dengan Rektor Swiss German University (SGU) dan MoU antara Kepala Dinas Koperasi & UMKM dengan Dekan Swiss German University (SGU).

“Kerjasama dengan UMKM melakukan focus group discussion serta pendampingan dengan para koperasi dan masyarakat sehingga bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat,” jelas Arief.

Selain itu dilakukan juga penandatangan MoU Kadin PB Kota Tangerang dengan PT. Visionet Internasional (OVO) dan PT. Visionet Data Internasional yang bertujuan agar pembayaran di stand-stand produk serta pemasaran dan pembayarannya melalui OVO.

“Memasarkan UMKM, kerjasama OVO jadi nanti dengan aplikasi pembayarannya,” tambah Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Sayuti menuturkan, kegiatan pameran ini digelar ditempat berbeda dari tahun sebelumnya untuk meningkatkan pendapatan dari stand-stand yang ada.

“Lokasinya kan rame nih mudah-mudahan produknya terjual banyak,”

Sayuti juga menerangkan pihaknya akan terus meningkatkan jumlah koperasi dan UMKM yang dibentuk ditingkat kelurahan dari tahun sebelumnya.

“Sudah ada 53 koperasi, mudah-mudahan tahun depan semuanya sudah punya jadi totalnya 104 koperasi,” harapnya.

Diketahui acara ini diselenggarakan dari tanggal 18 hingga 22 Oktober 2018.                (Hm/dit)

Back to top button